Program Setan Membuka Aurat Anak Adam

Program Setan Membuka Aurat Anak Adam

pandai mendengar

Tujuan setan yang paling utama sejak awal adalah bagaimana Adam dan Hawa bisa terbuka auratnya.

Ceramah Singkat Tentang Sholat
Ceramah Singkat: Mencintai Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam
Kultum Pendek Terbaik Tentang Kita Adalah Budak

Tulisan tentang “Program Setan Membuka Aurat Anak Adam” ini adalah catatan faedah dari ceramah singkat yang dibawakan oleh Ustadz DR. Firanda Andirja, Lc. MA. Hafidzahullahu Ta’ala.

Program Setan Membuka Aurat Anak Adam

Tadi kita dengarkan firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

يَا بَنِي آدَمَ لَا يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطَانُ كَمَا أَخْرَجَ أَبَوَيْكُم مِّنَ الْجَنَّةِ يَنزِعُ عَنْهُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا سَوْآتِهِمَا

Wahai anak-anak Adam, janganlah kalian difitnah oleh setan sebagaimana setan telah berhasil menipu kedua nenek moyang kalian (Adam dan Hawa). Sesungguhnya setan telah melepaskan dari Adam dan Hawa pakaian mereka berdua agar menampakan aurat mereka berdua.

إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُ مِنْ حَيْثُ لَا تَرَوْنَهُمْ

Sesungguhnya setan dan keturunannya melihat kalian dimana kalian tidak bisa melihat mereka.” (QS. Al-A’raf[7]: 27)

Di antara faedah dari ayat ini bahwasanya tujuan setan yang paling utama sejak awal adalah bagaimana Adam dan Hawa bisa terbuka auratnya. Itulah yang setan kerjakan sampai sekarang, ingin membuka aurat Bani Adam. Sampai membuat hal-hal yang menghiasi perbuatan tersebut.

Kita dapati di dunia ini banyak orang menyangka bahwa dengan menampakan aurat ada suatu kemajuan, modern, keberhasilan. Sementara orang yang menutup auratnya dikatakan تَخَلَّفَ (terbelakang), tidak tahu perkembangan zaman.

Sampai akhirnya perkara dibalik oleh setan. Yang membuka aurat PD sedangkan yang menutup aurat malu. Ini yang terjadi.

Ini sesungguhnya salah satu dari program setan yang sudah setan kerjakan dan dilanjutkan sampai zaman ini. Karenanya kita sebagai umat Islam harus waspada, tetap harus mengajarkan kepada anak-anak kita untuk menutup aurat.

Dan di antara perkara yang berat adalah tontonan di zaman sekarang. Ketika anak-anak kita menonton tontonan drama korea dan yang semisalnya dimana aurat terbuka, film-film, bioskop-bioskop dimana sudah hal yang terbiasa aurat terbuka, sehingga Rasa malu itu pun hilang. Kalau terbuka aurat tidak ada masalah. Kenapa? Karena tontonannya seperti itu.

Maka kita harus selalu ingatkan dan mengajarkan mereka untuk menutup aurat, karena terbukanya aurat adalah program setan.

Mp3 Ceramah Singkat

Sumber mp3: Team kelas UFA Official

Mari turut menyebarkan catatan kajian tentang “Program Setan Membuka Aurat Anak Adam” ini di media sosial yang Anda miliki, baik itu facebook, twitter, atau yang lainnya. Semoga bisa menjadi pintu kebaikan bagi yang lain. Barakallahu fiikum..

Komentar

WORDPRESS: 0