Beriman dengan Hari Dibangkitkan

Beriman dengan Hari Dibangkitkan

ceramah tentang gowes

Berikut ini adalah Beriman dengan Hari Dibangkitkan yang kami catat dari ceramah singkat yang disampaikan Ustadz Abu Qatadah Hafidzahullahu Ta’ala.

Kultum Singkat Tentang Tata Cara Berdoa yang Sesuai Sunnah
Hijrah yang Wajib bagi Setiap Orang
Ceramah Singkat Kedudukan Dan Manfaat Sedekah Dalam Islam

Berikut ini adalah Beriman dengan Hari Dibangkitkan yang kami catat dari ceramah singkat yang disampaikan Ustadz Abu Qatadah Hafidzahullahu Ta’ala.

Transkrip Materi Ceramah Tentang Beriman dengan Hari Dibangkitkan

Beriman kepada hari kebangkitan, orang-orang komunis tidak meyakini hari kebangkitan, kita akan berhenti dengan waktu. Tidak masuk akal -kata mereka- yang telah mati akan dihidupkan. Maka Allah ta’ala memberikan contoh dalam surah Al-Baqarah dengan 5 kisah supaya kita berakal yaitu:

  1. Orang yang dimatikan dimulai dari ayat 30 an ke atas .
  2. Orang yang disambar petir.
  3. Kisah Bani Israil yang membunuh kemudian disuruh untuk menyembelih seekor sapi kemudian dipukulkan bagian dari daging sapi itu sehingga hidup lagi yang mati itu lalu menunjukkan ini pembunuhnya.
  4. Ksah tentang Nabi Ibrahim mencincang burung lalu ditebar di gunung-gunung lalu diseru menjadi burung lagi berarti Allah menghidupkan yang telah mati.
  5. Suatu kaum yang dimatikan 300 tahun lalu dihidupkan.

Yang paling mudah bagi kita kita lihat mungkin adalah situ(bendungan) atau mungkin tempat-tempat yang kering kerontang tidak ada pepohonan tidak ada rumput-rumputan lalu Allah turunkan hujan semalam tiba-tiba keluar. Apa yang paling mudah, pernah tidak para bapak para ibu memikirkan tentang ikan-ikan yang ada di laut, ikan-ikan yang ada di sungai, ikan-ikan yang ada di kolam, coba buktikan kolam kering 6 bulan tapi hujan semalam besok-besoknya muncul ikan-ikan. Itu menunjukkan bahwa ALLAH menghidupkan yang mati dan ini ibrah masuk akal. Maka setiap perkara aqidah itu nggak ada yang bertentangan dengan akal.

Video Materi Ceramah Tentang Beriman dengan Hari Dibangkitkan

Mari turut menyebarkan catatan kajian tentang “Beriman dengan Hari Dibangkitkan” ini di media sosial yang Anda miliki, baik itu facebook, twitter, atau yang lainnya. Semoga bisa menjadi pintu kebaikan bagi yang lain. Barakallahu fiikum..

COMMENTS

WORDPRESS: 0
Saudaraku, silahkan login atau daftar terlebih dahulu untuk menyalin. Barakallahu fiik.
%d blogger menyukai ini: