Ceramah Singkat: Rahasia Menjadi Orang Terbaik di Sisi Allah

Ceramah Singkat: Rahasia Menjadi Orang Terbaik di Sisi Allah

iklan erto's

"Para sahabat lebih utama meskipun shalatnya lebih sedikit. Karena mereka lebih memiliki sifat zuhud dalam kehidupan di dunia dan lebih cinta kepada akhirat."

Rahasia Menjadi Orang Terbaik di Sisi Allah merupakan ceramah singkat yang disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim, M.A. Hafizhahullahu Ta’ala.

Ceramah Singkat Rahasia Menjadi Orang Terbaik di Sisi Allah

Dalam sebuah atsar dari sahabat yang mulia Abdullah bin Mas’ud Radhiyallahu Ta’ala ‘Anhu, Beliau pernah berkata di hadapan para Tabi’in (murid-murid beliau)

أنتم أطول صلاة، وأكثر اجتهاداً من أصحاب رسول الله، وهم كانوا أفضل منكم

Kamu shalatnya lebih panjang dan kelihatannya lebih banyak ibadahnya dibandingkan para sahabat Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Tapi mereka itu justru lebih utama dibandingkan kamu dalam kedudukan di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala.”

Maka murid-muridnya atau para Tabi’in pun bertanya kenapa bisa seperti itu? Kenapa bisa mereka-mereka yang lebih panjang kelihatan shalatnya, lebih banyak ibadahnya, tapi justru para sahabat Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam mengungguli mereka dalam keutamaan di hadapan Allah?

Maka beliau Radhiyallahu Ta’ala ‘Anhu menjawab,

إنهم كانوا أزهد في الدنيا وأرغب في الآخرة منكم

“Karena mereka lebih memiliki sifat zuhud dalam kehidupan di dunia dan lebih cinta kepada akhirat dari kalian.” [1]

Ini salah satu contoh sikap hidup orang yang beriman yang menjadikan dirinya selalu mengikuti petunjuk Allah Subhanahu wa Ta’ala lahir dan batin. Dia mengamalkan Islam secara dzahir dengan semangat, tidak lupa dia menghiasi amalan-amalan hatinya, pandangan dalam hidupnya, prinsip-prinsipnya dalam menjalankan kehidupan dengan petunjuk yang sempurna dalam Islam yang diturunkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada RasulNya Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Allah Subhanahu wa Ta’ala muliakan mereka dengan Islam, Allah Subhanahu wa Ta’ala menjaga mereka dengan sebaik-baik penjagaan, itu disebabkan karena setelah taufik dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, disebabkan karena kesungguhan mereka dalam memperbaiki diri, menghiasi diri dengan petunjuk Islam lahir dan batin. Sehingga bahkan ini yang disebut-sebut sebagai sebab utama yang menjadikan mereka lebih utama, lebih mulia kedudukannya di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala dibandingkan generasi yang datang setelah meninggal.

Video Ceramah Singkat Tentang Rahasia Menjadi Orang Terbaik di Sisi Allah

Sumber Video: Channel Youtube Yufid TV

Mari turut menyebarkan tulisan “Ceramah Singkat: Takut Miskin” di media sosial yang Anda miliki, baik itu facebook, twitter, atau yang lainnya. Semoga bisa menjadi pintu kebaikan bagi yang lain. Barakallahu fiikum.

Catatan:

  1. Lihat: https://ar.islamway.net

Komentar

WORDPRESS: 0
DISQUS: