Kebangkitan Islam Adalah Dengan Ilmu

Kebangkitan Islam Adalah Dengan Ilmu

ceramah tentang gowes

Kultum Singkat Tentang Kebangkitan Islam Adalah Dengan Ilmu ini adalah catatan yang kami tulis dari video ceramah singkat Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Kultum Tentang Al-Qur’an Itu Mudah Dipahami
Cambuk Hati : Makanan Lambang Kezhaliman Wanita
Kultum Singkat Tentang Sulitnya Memperbaiki Niat

Kultum Singkat Tentang Kebangkitan Islam Adalah Dengan Ilmu ini adalah catatan yang kami tulis dari video ceramah singkat Ustadz Abdullah Taslim, M.A. (semoga Allah menjaga beliau).

Transkrip Kultum Singkat Tentang Kebangkitan Islam Adalah Dengan Ilmu

Sekarang, kita menyaksikan keterpurukan kaum muslimin. Banyak orang-orang yang mencari jalan untuk -katanya- membangkitkan kembali kejayaan mereka dengan semangat tapi tanpa ilmu. Coba kita baca ayat Al-Qur’an, Allah Subhanahu wa Ta’ala sebenarnya telah berjanji dalam Al-Qur’an:

…وَلَن يَجْعَلَ اللَّـهُ لِلْكَافِرِينَ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ سَبِيلًا ﴿١٤١﴾

“Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak akan menjadikan bagi orang-orang kafir jalan untuk menguasai/merendahkan orang-orang mukmin.”

Allah berjanji. Kenapa pada kenyataannya sekarang kaum muslimin banyak yang tertindas? Tidak mungkin janji Allah keliru. Allah berjanji Allah tidak akan menjadikan bagi orang kafir jalan untuk bisa menguasai orang yang beriman, tapi mungkin saja orang-orang yang mengaku muslim membuka jalan untuk dikuasai oleh orang-orang kafir.

Antum pahami maknanya ayat ini. Mungkin saja mereka sendiri yang membuka jalan. Jalan itu adalah ketika mereka jauh dari sebab-sebab pertolongan Allah Subhanahu wa Ta’ala, ketika mereka jauh dari sebab-sebab pertolongan Allah Subhanahu wa Ta’ala, tidak belajar agama dengan benar, tidak belajar pemahaman Al-Qur’an dan Sunnah berdasarkan apa yang dipahami oleh para sahabat Radhiyallahu Ta’ala ‘Anhum Ajma’in, hanya mengandalkan semangat, akhirnya muncullah orang-orang yang katanya ingin berdakwah, ingin beramar ma’ruf nahi mungkar tapi dengan cara-cara yang keras, teror, dengan cara melakukan kerusakan di mana-mana, keburukannya lebih besar dari kebaikan yang diharapkan. Ini metode yang merusak.

Makanya sebagai kesimpulan, berdakwah dengan cara yang tidak sesuai dengan petunjuk yang diturunkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada RasulNya Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, ini justru yang menjadi sebab semua kerusakan di muka bumi. Karena segala sesuatu yang menyimpang dari petunjuk Allah itu akan membawa kerusakan di muka bumi.

Salah seorang ulama Ahlus Sunnah, Abul ‘Aliyah Rahimahullahu Ta’ala berkata:

من عصى الله في الأرض فقد أفسد فيها ، لأن صلاح السماء و الأرض بالطاعة

“Barangsiapa yang berbuat maksiat di muka bumi, berarti dia telah berbuat kerusakan di bumi, karena segala kebaikan di langit dan di bumi adalah dengan dengan taat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.”

Video Kultum Singkat Tentang Kebangkitan Islam Adalah Dengan Ilmu

Sumber video: Yufid TV – Kebangkitan Islam adalah dengan Ilmu – Ustadz Abdullah Taslim, M.A. – 5 Menit yang Menginspirasi

Mari turut menyebarkan catatan kajian tentang Kultum Singkat ini di media sosial yang Anda miliki, baik itu facebook, twitter, atau yang lainnya. Semoga bisa menjadi pintu kebaikan bagi yang lain. Barakallahu fiikum..

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: